Pages

Sunday, February 20, 2011

UberSocial, Nama Baru Pengganti UberTwitter

UberTwitter telah diblokir oleh Twitter, sang pemilik resmi situs untuk berkicau. Tapi jangan khawatir, gunakan saja aplikasi bernama UberSocial, yang merupakan nama baru UberTwitter. Dengan menggunakan sistem yang sama, aplikasi ini tetap bisa digunakan untuk berkicau.

Panduan instalasi aplikasi UberSocial. Download aplikasi terbaru UberSocial.

Karena tak ingin penggunanya kabur ke client Twitter lain, akhirnya CEO aplikasi jejaring sosial UberMedia. Bill Gross mengumumkan nama baru tersebut ke publik, lewat suratnya kepada Huffington Post.

Berikut adalah kutipannya: 

Twitter menutup akses ke layanan dengan beberapa client aplikasi Twitter kami: UberTwitter, Twidroyd, dan UberCurrent. Twitter kemudian memberitahu bahwa kami melanggar beberapa ketentuan mereka.

Kami langsung berhubungan dengan Twitter. Sebagai hasilnya, kami telah menyelesaikan perubahan, dan aplikasi baru yang saat ini sedang diposting ke platform masing-masing.

Twitter telah meyakinkan kami bahwa segera setelah perubahan tersebut selesai, mereka akan mengaktifkan kembali aplikasi kita. Twitter juga meminta kami untuk memodifikasi nama UberTwitter.

Kami memulai proses perubahan nama sejak tiga minggu lalu, dan kami telah memutuskan berdasarkan masukan untuk mengubah nama produk menjadi UberSocial, yang kami selesaikan hari ini.

Untuk jutaan pengguna setia, kami menghargai kesabaran anda selama ini.

Bill Gross,
CEO UberMedia, Inc.


Pengguna setia UberTwitter diminta untuk mengunduh aplikasi UberSocial di link berikut ini. File berbobot 974.5 KB itu juga dibuat oleh vendor yang sama, UberMedia. Tak perlu khawatir. Setelah terinstal, aplikasi UberSocial akan menggantikan aplikasi UberTwitter secara otomatis tanpa harus di-uninstal terlebih dulu.

Lalu apa perbedaan antara UberTwitter dan UberSocial? Nyaris tidak ada perbedaan. Logo UberSocial sama persis dengan UberTwitter. Bahkan, langkah demi langkah instalasinya pun sama dengan UberTwitter. Intinya, UberSocial hanyalah UberTwitter yang berganti nama, bukan sebuah aplikasi baru yang berbeda dari UberTwitter.